Jepang

Siapa tak mengenal Jepang, Negeri Sakura ini telah berhasil menjadi salah satu negara maju di Asia bahkan dunia. Produk yang dihasilkan negara ini sudah tak asing lagi digunakan dalam kehidupan sehari-hari, sebut saja motor, mobil dan berbagai perangkat elektronik.

tak hanya maju di bidang teknologi dan ekonomi, Jepang juga terus meningkatkan pamornya di bidang pariwisata. Banyak wisatawan asing yang memilih Jepang sebagai tujuan wisata termasuk orang Indonesia. Nah, buat Anda yang juga berencana berlibur ke Jepang, simak ulasan beberapa tempat wisata populer di Negeri Sakura berikut ini :

- Tokyo Skytree

Tokyo Skytree atau New Tokyo Tower merupakan menara siaran, observasi serta restoran yang terletak di Sumida, Tokyo, Jepang. Tokyo Skytree memilliki tinggi 634m sehingga menjadikannya sebagai menara tertinggi didunia melampaui Menara Canton dan merupakan struktur tertinggi kedua setelah Burj Khalifah.

- Asakusa

Asakusa merupakan sebuah distrik yang berada di Taito Tokyo, yang terkenal dengan Sensoji Temple atau Kuil Buddha yang didedikasikan kepada Buddha. Banyak festival-festival yang sering di selenggarakan di Asakusa antara lain yang paling terkenal adalah Sanja Matsuri.

- Sensoji Temple

Sensoji Temple yang terletak di Asakusa merupakan kuil yang paling banyak di kunjungi karena Sensoji Temple merupakan kuil tertua di Tokyo. Terdiri dari dua gerbang yang paling terluar area disebut dengan Kaminarimon Gate atau Thunder Gate yang memiliki ciri berupa lentera besar berwarna merah.

- Ueno Park

Ueno Park merupakan sebuah taman yang berada di kawasan Ueno, distrik Taito, Tokyo, Jepang. Dahulu Ueno Park merupakan bekas Kan’ei-ji, sebuah kuil yang terkait erat dengan Shogun Tokugawa, yang membangun kuil untuk menjaga Benteng Edo. Anda dapat menikmati Hanami di Ueno Park pada saat musim semi disaat bunga sakura sedang bermekaran dengan cantik.

- Odaiba

Odaiba merupakan sebuah pulau buatan yang terletak di Teluk Tokyo yang dihubungkan dengan Jembatan Rainbow dengan pusat kota Tokyo. Odaiba merupakan pusat perbelanjaan dana salah satu tujuan wisata di Tokyo.

- Shibuya

Shibuya merupakan salah satu daerah yang sangat terkenal di Jepang karena merupakan pusat hiburan di Tokyo. Shibuya juga terkenal sebagai pusat perkembangan fashion di jepang, oleh dari itu jangan heran apabila Shibuya selalu ramai dikunjungi.

- Tsukiji Fish Market

Tsukiji Fish Market atau Pasar Ikan Tsukiji merupakan pasar ikan terbesar di dunia yang terletak di pusat Kota Tokyo. Tsukiji Fish Market dibagi ke dalam dua area yaitu inner market dan outer market. Inner market merupakan pusat kegiatan yang bersifat grosir sedangkan outer market lebih disarankan bagi wisatawan, karena area ini lebih terbuka terhadap turis. Disini Anda dapat menikmati berbagai makanan laut yang segar seperti sushi yang dijajakan di berbagai restoran di Tsukiji Fish Market.

- Shinjuku

Jika kita mengira Tokyo Station adalah stasiun tersibuk di Jepang ternyata kita salah besar. Shinjuku lah yang mendapat gelar stasiun tersibuk di di Jepang karena pusat pemerintahan ibukota Jepang terletak di Shinjuku ini. Di sini kita bisa melihat ribuan orang berjalan cepat bahkan ada yang lari karena mereka semua meyakini bahwa waktu adalah uang.

Biasa nya yang menjadi tempat wisata selain di stasiunnya sendiri adalah Tokyo Metropolitan Goverment Office yang merupakan gedung pemerintahan Jepang yang dibuka untuk umum. Kita bisa naik ke lantai 40 gedung ini dan bisa melihat pemandangan Shinjuku dari atas. Jika beruntung saat sunset tiba kita bisa melihat pemandangan Gunung Fuji dari sana.

- Lake Kawaguchiko

Dari Tokyo kita turun kebawah tepat nya yaitu Prefektur Yamanashi. Pertama yang menarik dari Yamanashi adalah Danau Kawaguchiko yang merupakan danau di bawah kaki Gunung Fuji yang menjadi salah satu spot terbaik mangambil foto Sunrise Gunung Fuji.

Singapura

Singapura adalah negara tetangga kita yang berlokasi paling dekat, dan paling sering dikunjungi warga negara Indonesia karena selain dekat, biayanya juga cukup terjangkau. Walaupun ukuran negara Singapura termasuk kecil bila dibandingkan dengan Indonesia, Singapura memiliki cukup banyak tempat wisata yang menarik.

- Merlion Park

Merlion adalah sebuah patung dengan kepala singa dan berbadan ikan yang sudah menjadi maskot Singapura. Nama Merlion merupakan gabungan dari “mermaid” dan “lion” atau dalam bahasa Indonesia adalah ikan duyung dan singa. Taman Merlion Park buka 24 jam. Selain berfoto-foto anda juga dapat menikmati sungai di lokasi ini karena Merlion Park terletak di depan Singapore River.

- Esplanade

Esplanade berlokasi dekat dengan patung kebanggaan Singapura yaitu Merlion. Esplanade adalah sebuah pusat seni dan merupakan salah satu pusat seni yang paling aktif dan sibuk di dunia. Dengan bentuk atapnya yang unik dan mirip buah durian, Esplanade memiliki banyak fasilitas yang berhubungan dengan seni, misalnya ruang konser, teater dalam ruangan, teater luar ruangan, perpustakaan, ruangan pameran lukisan, hingga food court dan lain-lain. Suasana di sekitar Esplanade juga sangat indah, jadi walaupun sedang tidak ada konser, tempat ini masih menarik bagi wisatawan.

- Marina Bay Sands

Marina Bay Sands adalah ikon sekaligus tempat wisata di Singapura yang terbaru. Hampir semua wisatawan dari Indonesia yang datang ke Singapura berfoto-foto dengan latar belakang Marina Bay Sands. Marina Bay Sands adalah sebuah pusat hiburan dan resort terpadu yang dibuka sejak tahun 2010. Penampilan visual bangunan Marina Bay Sands sangatlah unik dan tiada duanya di dunia dengan 3 gedung utama yang dihubungkan dengan bangunan berbentuk kapal di atasnya. Marina Bay Sands memiliki ribuan kamar hotel, kasino, teater, ruang kesenian, restoran, klub malam, taman, hingga mall mewah dan lain-lain, semuanya dalam satu lokasi. Selain itu di bangunan berbentuk perahu yang ada di atas gedung, terdapat kolam renang yang merupakan kolam renang terpanjang di dunia dengan panjang sekitar 150 meter, dan berada di ketinggian 200 meter. Di ketinggian tersebut, anda dapat melihat Singapura, Indonesia, dan Malaysia. Pada malam hari, Marina Bay Sands mempertontonkan atraksi cahaya yang menarik dan dipantulkan oleh danau Marina Bay.

- Gardens by The Bay

Gardens by The Bay adalah sebuah taman unik yang berada di sekitar Marina Bay. Seperti selayaknya taman, Gardens by The Bay mempunyai banyak pohon dan tumbuhan hijau, yang membuat unik adalah di sini anda dapat menemukan beberapa pohon buatan raksasa. Pohon-pohon buatan ini terbuat dari baja dan berfungsi untuk menampung air hujan dan juga menampung energi matahari. Pada malam hari, lampu yang dipasang di pohon buatan setinggi gedung bertingkat 16 ini akan menyala, sehingga menjadi sangat indah.

- Sentosa Island

Sentosa Island adalah sebuah tempat wisata di Singapura yang lengkap, namun tidak menyatu dengan pulau utama Singapura, melainkan berada di pulau yang terpisah. Banyak cara untuk mencapai Sentosa Island, yang paling menarik adalah dengan menggunakan kereta gantung karena anda juga dapat menikmati pemandangan kota Singapura dari ketinggian.

- Bugis Street

Bugis Street adalah sebuah jalan di Singapura yang terkenal dengan wisata belanjanya. Berbeda dengan Orchard Road yang menawarkan pengalaman belanja mewah, Bugis Street menawarkan pengalaman wisata belanja murah ala jalanan. Biasanya Bugis Street adalah tempat wisatawan berburu oleh-oleh murah di Singapura.

- Orchard Road

Orchard Road atau Jalan Orchard adalah nama sebuah jalan di Singapura yang sangat terkenal dengan wisata belanjanya. Selain dipenuhi pusat belanja, Orchard Road juga dipenuhi restoran, spa, dan lain-lain. Orchard Road adalah salah satu tempat wisata di Singapura yang wajib dikunjungi, walaupun hanya melihat-lihat saja.

Malaysia

Kuala Lumpur adalah ibukota dari Malaysia. Kota Kuala Lumpur banyak dikunjungi wisatawan internasional sepanjang tahun karena terdapat banyak sekali tempat wisata yang menarik. Tempat wisata di malaysia banyak jenisnya, mulai dari tempat wisata religi, tempat wisata belanja, tempat wisata kuliner, tempat wisata modern, hingga tempat wisata tradisional.

Menara Kembar Petronas adalah jantung Malaysia, menara ini adalah landmark terkenal di dunia, bangunan yang sangat megah dan menakjubkan. Di dalam menara Petronas, terdapat mall dan gedung bioskop.

Jika Anda ingin naik ke Menara Petronas ini di waktu liburan, gunakan kesempatan Anda untuk mengantri pada pukul 6 pagi. Sebab, Anda mungkin tidak akan dapat kesempatan naik jika datang siang hari.

Waktu terbaik berfoto di Menara Petronas ini adalah pada saat sebelum pukul 7 pagi. Jika ingin mendapatkan gemerlap kilau cahayanya, berfotolah di sekitar pukul 6 hingga 7 malam.

- Jembatan Putrajaya

Sebuah jembatan pun bisa menjadi tempat wisata seru di Malaysia dan Jembatan Putrajaya bukanlah sembarang jembatan. Jembatan ini merupakan sebuah mahakarya seni yang membuat semua orang terkagum sebab dibangun dengan lampu-lampu menarik yang dipadukan secara sempurna dan cantik. Jika ingin mengunjungi jembatan ini, disarankan pengunjung datang pada malam hari karena akan lebih indah momen yang bisa diabadikan.

Jembatan yang lokasinya bisa ditemukan di kawasan kompleks Putrajaya yang dikenal sebagai area pemerintahan Malaysia ini memiliki konsep bangunan yang sangat Islami. Bila mencari lokasi ini dengan bertanya pada warga sekitar, gunakan nama Jambatan Putra agar lebih mudah mendapat panduan. Jembatan ini berada di atas sebuah danau bernama Putrajaya

- Batu Caves

Banyak wisatawan yang pergi ke Malaysia dan selalu mengabadikan momen di depan sebuah patung besar di Batu Caves. Untuk berkunjung ke tempat ini tidaklah sulit karena memang hanya kurang lebih 13 kilometer di sisi utara ibukota Malaysia. Tidak hanya umat Buddha saja yang bisa mengunjungi kuil Buddha, tapi para umat Hindu Indonesia yang ke Malaysia dapat mendatangi Batu Caves.

Batu Caves merupakan sebuah spot suci bagi para umat beragama Hindu yang berada di Kuala Lumpur dan untuk memasuki kawasan wisata ini para wisatawan tidak perlu merogoh kocek untuk tiket masuk sebab digratiskan. Walau merupakan tempat suci, ini adalah sebuah obyek wisata yang boleh dikunjungi siapa saja. Namun, bersiaplah untuk kelelahan karena ada sekitar 272 buah anak tangga yang lumayan terjal sehingga harus berhati-hati dalam melangkah.

- China Town

Mendengar namanya tentu anda sudah bisa menebak tempat wisata seperti apa di tempat ini. Memang Chinatown merupakan kota China yang ada di Kuala Lumpur. Tempat wisata ini merupakan surganya belanja bagi anda yang suka dengan wisata belanja. Bagi yang hobi berbelanja murah pun bisa mendapatkan barang degan harga murah di tempat ini. Memang ketika berada disini anda akan menemukan mayoritas pedagangnya adalah warga China asli dan kebanyakan berasal dari keturunan China. Tempat ini merupakan tempat wisata yang populer di Kuala Lumpur sehingga banyak wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara yang datang ke tempat ini. Saat malam hari anda akan berdesak-desakan ketika berada di tempat ini. Bagi yang suka dengan suasana sepi bisa datang ke tempat ini saat siang hari sebab suasananya yang lebih sepi saat siang hari. Sayangnya pedagang yang berjualan di siang hari tidak seramai saat malam hari, sebab pedagang dan pembeli akan datang ke tempat ini saat menjelang sore hari.

Barang yang dijual di tempat ini cenderung lengkap, ada berbagai macam barang yang dijual disini seperti CD musik, alat permainan anak-anak, berbagai jenis makanan khas Kuala Lumpur bahkan berbagai jenis obat herbal pun ada disini. Bagi anda yang berkunjung disini dan ingin membeli barang disini sebaiknya anda harus pandai-pandai menawar harga sebab barang yang ditawarkan akan bisa anda bawa pulang dengan harga kurang dari 50 persen dari harga yang ditawarkan oleh pedagang.

- KL Tower

Salah satu obyek wisata yang menjadi daya tarik bagi wisatawan adalah pusat kota Kuala Lumpur itu sendiri. Bagi anda yang hobi belanja anda bisa datang ke tempat wisata ini dikarenakan pusat kota Kuala Lumpur banyak mall yang lengkap. Selain itu mall tersebut berhubungan dengan metro di bagian bawah tanah. KLCC adalah wujud modernisasi di negara Malaysia.

Ketika bekunjung kesini, pengunjung tidak hanya melihat mall saja namun pengunjung yang ingin menginap bisa mencari hotel berbintang di dekat Mall. Bagi yang tidak suka menginap di hotel, ada apartemen mewah yang siap menanti anda yang ingin menginap di dekat KLCC. Kesejukan di KLCC pun tidak peru diragukan lagi sebab di sekitar KLCC ada beberapa taman yang asri yang siap membuat sejuk pandangan anda. Sayangnya jika anda berada di tempat ini anda harus menyiapkan kocek yang tebal sebab harga makanan dan harga sewa kamar di sekitar tempat ini cenderung mahal sehingga anda harus mengeluarkan biaya ekstra untuk makan atau menginap di tempat ini. Bisa dikatakan bahwa KLCC adalah tempat wisata untuk orang-orang yang memiliki kantong tebal. Mereka banyak yang menghabiskan uangnya di KLCC.

- Petronas KLCC

Tempat wisata pertama yang menarik untuk dikunjungi adalah menara kembar petronas. Jika di Jakarta menara kembar ini mirip dengan Monumen NasionalJakarta yang sudah mendunia. Monas juga banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara, sama halnya dengan Menara Kembar Petronas ini. Letak dari tempat wisata ini sangat strategis sehingga mudah dijangkau dengan alat transportasi apa saja. Jika berkunjung ke Kuala Lumpur tanpa mengunjungi tempat wisata ini sama saja anda tidak berkunjung ke Kuala Lumpur hal itu dikarenakan tempat wisata ini adalah ikonnya dari kota Kuala Lumpur.

Yang harus diperhatikan disini adalah anda harus memperhatikan benar pakaian anda dikarenakan jika pakaian anda tidak pantas maka panitia masjid negara itu tidak akan membolehkan anda masuk sebab masjid merupakan tempat yang suci sehingga pakaiannya harus sopan dan juga pantas. Panitia juga akan meminjamkan kepada anda jubah panjang seperti pakaian khas orang Arab selama anda berkunjung ke masjid negara. Anda akan dikejutkan saat waktu sholat selesai, banyak jamaah yang berbondong-bondong keluar dari masjid tersebut.

- National Mosque

Tempat wisata lainnya yang menarik untuk anda kunjungi ketika berada di Kuala Lumpur adalah National Mosque. Masjid ini merupakan Masjid Negara yang dibangun pada tahun 1965. Di dalam masjid ini bisa menampung sebanyak 15 ribu orang dan fungsinya pun sama dijadikan sebagai tempat ibadah yang masih aktif sampai saat ini. Tidak hanya orang muslim saja yang boleh masuk ke masjid ini namun orang yang beragama selain muslim pun bisa mengunjungi tempat ini meskipun di luar dari jam ibadah. Oleh sebab itu bagi anda yang berkunjung ke negara Malaysia tidak ada salahnya unuk datang ke tempat ini.

Hongkong

HongKong adalah salah satu wilayah yang terdapat di sebelah tenggara Tiongkok di Laut Tiongkok Selatan dan Pearl River Estuari. Padatnya penduduk di kota ini menunjukkan adanya perkembangan pesat yang dialami, bahkan Hong Kong juga terkenal akan pelabuhan laut dalam alaminya. Di Asia sendiri, Hong Kong termasuk destinasi wisata yang terpopuler dan mampu menarik banyak wisatawan mancanegara. Tempat wisata di Hongkong berikut inilah yang bisa dipertimbangkan untuk dikunjungi ketika berlibur.

- Tian Tan Buddha / Lantau Island

Tempat wisata yang bisa ditemukan di Lantau Island ini memiliki patung Buddha yang terbuat dari bahan perunggu dan dibangun dalam ukuran yang amat besar. Pembangunan patung ini selesai pada tahun 1993 dan mempunyai kekhasan pada pesona keindahannya sehingga banyak orang yang datang ke tempat ini bagi yang beragama budha untuk melihat keindahan jenis patung tian tan budha ini yang berbentuk besar dan unik.

Patung Buddha raksasa yang memiliki ketinggian sekitar 34 meter ini berposisi duduk dan disebut-sebut bahwa itulah lambang sebuah ketenangan.

- HongKong Disneyland

Bila berlibur bersama dengan keluarga, ajak anak-anak untuk bersenang-senang di taman bertema Disney ini. Di luar Amerika, Hong Kong Disneyland dikenal sebagai Disneyland ketiga dan memang terdekat juga dengan negara kita. Berbagai wahana dan atraksi yang luar biasa menarik ada di sini untuk ditelusuri sejak mulai beroperasi di tahun 2005. Banyak wisatawan mancanegara yang senang menginjakkan kaki di obyek wisata ini dan bahkan ingin datang lagi dan lagi. Akan lebih puas lagi bila sebelum taman ini tutup, Anda dan keluarga dapat menonton pertunjukan kembang apik yang adanya di lokasi dekat depan istana Sleeping Beauty. Saat munculnya pertunjukan tersebut, akan ada lagu-lagu Disney terpopuler dan terfavorit akan dimainkan untuk mengirinya. Di bawah ini informasi bagi calon pengunjung bila ingin mencoba ke Hong Kong Disneyland.

- Victoria Peak / The Peak

Untuk liburan yang lebih seru, ada The Peak Tower yang bisa dicoba untuk dijelajahi dan tempat ini berada di puncak Victoria Peak. Dikenal sebagai titik paling tinggi yang ada di Hong Kong Island, siapapun yang datang dan naik ke tempat ini akan mendapatkan pemandangan paling baik akan kota Hong Kong. Selain bisa memandangi kota Hong Kong yang indah dari puncak, berkuliner juga bisa, sekalian berbelanja di The Peak Tower dan The Peak Galleria, bahkan bila ingin sekalian ke Madame Tussauds, jangan tinggalkan tempat ini dulu. Alasan mengapa wisatawan wajib ke The Peak di Victoria Peak adalah karena pelancong bisa merasakan pengalaman baru menaiki The Peak Tram. Bagi yang belum tahu, inilah yang disebut sebagai kereta kabel di Asia yang pertama dan dari tahun 1888-lah kereta ini dioperasikan. Bagian serunya adalah saat proses pendakian dengan kereta yang miring 50 derajat ini ke bukit Victoria Peak. Berikut informasi tiket dan waktu operasi dari wisata ini.

- Sky100 Hong Kong Observation Deck / Ngong Ping 360’

Satu lagi obyek wisata Hong Kong yang akan membuat para wisatawan menyesal karena tidak berkunjung, yaitu Sky100. Inilah tempat wisata atraktif yang dikenal dengan dek observasi dalam ruangan 360 derajat yang berada di lantai ke-100 Pusat Perdagangan Internasional. Jika tertarik untuk mendatanginya, perlu diketahui bahwa Sky100 yang terletak di Kowloon Barat ini lokasinya dua lantai di bawah Hotel Ritz Carlton pada bangunan yang sama. Untuk bisa ke dek observasi, para pengunjung bisa memakai lift yang memiliki kecepatan tinggi. Sebagai salah satu gedung pencakar langit, pusat kota Hong Kong serta keindahan panoramanya bisa dilihat secara menakjubkan dari lantai 100 gedung setinggi 484 meter ini. Pantas kalau dari tahun 2011 bangunan ini pun menjadi gedung paling tinggi yang ada di Hong Kong.

- MongKok

Lokasi wisata yang juga dapat disingkat MK ini adalah sebuah daerah yang bisa ditemukan di distrik Yau Tsim Mong. Untuk lebih tepatnya, daerah ini ada di sebelah barat Kowloon Peninsula dan ini adalah salah satu surga belanja bagi para wisatawan. Berbagai macam jenis barang bisa ditemukan di sini, bahkan penjaja beragam makanan pun akan dengan mudah ditemukan di Ladies Market-nya.

Bangkok

Ibukota Thailand ini mempunyai bangunan-bangunan religius yang memiliki nilai artistik tinggi, sepanjang kota Bangkok bisa kita jumpai candi serta kuil-kuil yang megah. Kota bangkok yang terkenal dengan berbagai macam patung-patung arsitektur budaya khas thailand ini menjadi salah satu ikon kota Bangkok.

Tidak hanya itu, banyak wisata lainnya yang terdapat di bangkok. Mengingat bangkok adalah ibu kota negara, tentunya menjadi tempat utama yang di datangi oleh para wisatawan, terutama wisatawan asing asal luar negeri.

- Siam Niramit Show / lady boy

Siam Niramit Show adalah sebuah panggung pertunjukan, didesain sedemikian mewah dengan menyuguhkan tontonan performer yang menggunakan pakaian tradisional Thailand beserta puluhan hewan yang ikut terlibat di dalam panggung, salah satu hewan yang menyedot perhatian adalah gajah.

Di tempat ini, acara berlangsung setiap malam dengan waktu durasi 1.5 jam, mengisahkan cerita kehidupan masyarakat Thailand di masa lampau, dikemas dengan efek pencahayaan panggung nan artistik. Bangunan gedung pertunjukan ini mampu menampung penonton sebanyak 2000 orang dalam sekali pementasan acara.

- Museum Lilin Madame Tussauds

Museum Lilin Madame Tussauds sebenarnya tidak hanya ada di Bangkok, melainkan ada di berbagai tempat di dunia. Museum Lilin Madame Tussauds mempunyai koleksi patung lilin yang beraneka ragam dengan tingkat kemiripan yang menyerupai manusia asli. Yang menarik di Museum Lilin Madame Tussauds Bangkok adalah adanya patung lilin Presiden Indonesia, yaitu Soekarno.


Paket Produk Asia

Kami menyediakan paket wisata yang sangat menarik untuk anda di beberapa kawasan wisata Asia. Asia Free & Easy dan Asia Private Malaysia adalah pake produk yang kami tawarkan untuk anda, beberapa destinasi wisata yang terkenal sudah termasuk di dalam paket produk kami. Untuk lebih detail, silahkan download pricelist dan kategori paket produk kami dibawah ini.


Download Pricelist Asia Free & Easy


Download Pricelist Asia Private Malaysia